Upgrade Samsung Galaxy Mini GT-S5570, dari Froyo 2.2.1 ke Gingerbread 2.3.6

hari ini saya akan bahas mengenai upgrade samsung galaxy mini G-S5570 dari froyo 2.2.1 ke gingerbread 2.3.6 :)
untuk upgrade ini, posisi hp bisa masih froyo belum root atau setelah root, klo belum root, baca di postingan saya yang ini cara rooting samsung galaxy mini
okeh :D

Yang perlu disiapkan:

1. sistem operasi yang digunakan: windows XP SP3 / 7
2. gunakan kabel data yang bisa terdeteksi dengan PC/laptop anda.
3. install software samsung Kies di komputer.
4. pastikan baterai hp telah di charge PENUH atau minimal 90%

Download dulu nih bahan2 yang akan digunakan untuk resep kali ini:

1. unduh Odin Multi Downloader
2. unduh TASS V.10. (setelah itu di ekstrak)
3. unduh firmware S5570JVKT1 (berikut juga firmware lain buat galaxi mini bisa di liat DI SINI)

Langkah-langkahnya:

1. extract file firmware S5570JVKT1
Password = (sampro.pl)
2. matikan hp Galaxy Mini (sampai benar-benar off -- layar berwarna hitam -- bukan warna abu- abu).
3. masuk ke download mode dengan cara (Tekan tombol Volume Down + Home Button + dan Power Button secara bersamaan) >> terus tekan sampai muncul gambar seperti ini:
 4. hubungkan smartphone Galaxy Mini ke Komputer melalui kabel data USB.
5. jalankan aplikasi Odin Multi Downloader v4.38.exe
>> Pastikan smartphone Galaxy Mini Anda Detected, perhatikan gambar dibawah ini:
6. klik tombol OPS lalu cari file “Tass_v1.0.ops” yang di download tadi. kemudian klik open.
7. masukkan file firmware yang sudah di extract tadi.

★ Boot –> APBOOT_S5570JVK
★ Phone –> MODEM_S5570XWKT2
★ PDA –> CODE_S5570JVKT1
★ CSC –>GT-S5570-MULTI-CSC
 8. klik tombol Start.
 9. tunggu proses flashing sampai selesai, yaitu sampai muncul tulisan PASS (Biasanya memakan waktu ± 5 menit).
10. close aplikasi Odin Multi Downloader.
11. lepaskan kabel data dan smartphone Galaxy Mini dari komputer.
12. selesai. sekarang Galaxy Mini anda udah gingerbread 2.3.6


hasilnya :)

Gimana... tertarik buat mencoba ga',,,,

19 komentar:

Poskan Komentar