Backup dan Restore ROM Cross A28

Setekah berhasil Root dan Instal CWM di Cross, sekarang waktunya Backup Romnya jika nantinya Cross anda Softbrick atau hardbrik,, adapun yang anda butuhkan adalah :
  1. Software Bacuk dan restorenya, download disini
ok, lanjut ke tutornya :
  1. usahakan Crosnya dalam kondisi normal, kalo bisa di reset dulu wipe dan partitionnya di recovery mode,, cara masuknya sudah dibahas di cara Instal CWM.
  2. Ekstrak file yang sudah didownload.
  3. Matikan hh cabut batre sebentar tekan tombol vol - , vol + ,power bersamaan setelah hh bergetar tunggu sekitar 5 detik lalu lepas ketiga tombol tersebut "hh nggak akan nyala atau layar akan tetap blank hitam (untuk keluar atau cancel bisa cabut batre)
  4. Konek hh ke PC diusahakan pake kabel data yang bagus (saya sendiri pake kabel data bb yang original) setelah hh kedetek sama pc "kalo pake windows 7 ,windows 8 atau vista setelah hh kedetek sama pc suka keluar notifikasi buat format dan itu CANCEL aja jangan pilih FORMAT DISK karena kalau di format semua yang ada di ROM HH AKAN TERHAPUS yang mengakibatkan hh brick"
  5. Untuk memastikan bisa di liat di devices manager lihat di tab port harus ada Qualcomm-HS-USB diagnostic 9006
  6. Buka software yang di download diatas "Roadkill.exe" kalo pake win 7 klik kanan Run as administrator
  7. Setelah aplikasi roadkill terbuka klik tab Store image
  8. Selanjutnya klik combo box di sebelah di tab "Read Image" disini usahakan jangan ada flashdisk atau removable disk yang size nya 4gb biar nggak salah pilih nantinya.pilih yang size nya 3.64GB kalo di saya physical disk 1 nanti tergantung berapa disk yang ada di komputer.
  9. Klik tombol browse untuk memilih penyimpanan dan nama image.
  10. Klik start dan tunggu sampai selesai lamanya proses tergantung kecepatan baca usb komputer anda 
  11. Kalo sudah lihat di lokasi tempat menyimpan file tersebut dan lihat size nya kalau 3.64GB berarti proses backup sudah sukses.
  12. Terakhir cabut kabel usb cabut batre bentar terus hidupkan kembali.
Na itu tadi cara Bacukpnya sekarang cara restorenya, langkahnya kurang lebih sama yang membedakan hanya di waktu buka aplikasi backupnya, kalo untuk backup tadi kita PILIH STORE IMAGE na kalo untuk restore kita PILIH WRITE IMAGE.
Selanjutnya ikuti langkah 8 diatas dan browse hasil backupan tadi select, habis itu start dan tunggu prosesnya, setelah selesai cabut kabel usb, batterai sebentar lalu pasang dan nyalakan.

Tutor ini work 1000%

0 comments:

Post a Comment